Cara Mengatasi 404 Not Found Pada LiteSpeed
Cara Mengatasi 404 Not Found Pada LiteSpeed

Cara Mengatasi 404 Not Found pada LiteSpeed

Diposting pada

Cara Mengatasi 404 Not Found pada LiteSpeed – Assalamualaikum,kali ini saya akan memberikan Sebuah Tutorial mengenai LiteSpeed,mungkin kalian yang masih pemula dalam dunia Blogging terutama WordPress,mungkin bakal bingung tentang masalah ini,maka dari itu saya akan membantu anda agar bisa mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi 404 Not Found Pada LiteSpeed
Cara Mengatasi 404 Not Found Pada LiteSpeed

Baca Juga : 3 Shortener Url yang terbukti membayar

 

Error ini terjaid biasanya saat kita mengganti Permalinknya yang awalnya domain/p=id menjadi domain/judul-postingan/ awalnya saya bingung kenapa seperti ini,saya mencari di google tentang 404 Not Found pada LiteSpeed saya tidak menemukannya,lalu saya bertanya kepada seorang Mastah blogger yang sekaligus pembimbing saya yang selalu saya repotkan karna saya selalu bertanya bertubi-tubi kepada beliau hehehe. Lalu beliau memberitahu cara agar tidak menjadi 404 Not Found. Maka dari itu saya juga akan memberikan informasi ini kepada sobat yang sedang mengalami masalah serupa dengan apa yang pernah saya alami beberapa hari yang lalu.

Sebelum ke Cara Mengatasi Error 404 Not Found pada LiteSpeed Web server,alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu Soal LiteSpeed itu sendiri.

Baca Juga : Cara Membuat safelink sendiri menggunakan Blogger

“Litespeed Web Server merupakan teknologi Web server yang dapat mempercepat akses server 50x lebih cepat dibandingkan dengan server biasanya. Teknologi Litespeed web server menawarkan performa tinggi, cepat, ringan, stabil, dan handal dalam menangani pekerjaan yang berskala besar.”(idclouhost.com)

Kesimpulannya,LiteSpeed merupakan sebuah teknologi yang dapat mempercepat performa Server.Teknologi ini sangat bagus digunakan untuk Website – website yang mempunyai banyak pengunjung. Sehingga walau banyak pengunjung performa server Tetap keadaan Prima,loading website pun stabil sehingga Pengunjung pun betah berlama lama di website anda.

Baca Juga : Cara Membuat Sticky Widget pada Blog

Langsung kita praktekan Mengatasi Error 404 Not Found LiteSpeed Web Server :

1.Akses LiteSpeed WebAdmin Console anda,dengan cara :

2. Pilih dibagian kanan “Virtual Hosts“,maka akan ada list – list domain yang sudah terpasang litespeed,lalu Klik 2x pada domain yang ingin diperbaiki Error 404 Not Found.

3. Pergi kebagian Rewrite dibagian Tab atas.

4. Scroll kebawah,berhenti sampai kebagian Rewrite Rules,dibagian kanan ada tombol pena lalu klik ikon tersebut.Masukkan kode dibawah ini kedalam bagian kolomnya

# BEGIN WordPress
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index\.php$ - [L]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule . /index.php [L]

5. Klik icon panah melengkung kekanan warna hijau untuk merestart LiteSpeednya

6. Selesai

Demikianlah Tutorial Cara Mengatasi Error 404 Not Found pada LiteSpeed web server,semoga artikel yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk kawan – kawan blogger yang sedang mengalami masalah serupa.Sampai ketemu dipostingan berikutnya XOXO

One thought on “Cara Mengatasi 404 Not Found pada LiteSpeed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *